Tips dan Cara Cepat Hamil Dengan Isoflavon Kedelai

Inilah Madu Penyubur Kandungan Rahasia Sukses Hamil Para Bunda ---> KLIK DISINI

Jika anda sedang mencari tips jitu untuk cepat hamil, kali ini kami akan membahas tentang cara cepat hamil dengan isoflavon kedelai. Beberapa makanan dipercaya mampu mempercepat proses kehamilan. Banyak ibu hamil memilih konsumsi isoflavon untuk membantu proses kehamilan. Pendapat para ahli bisa dibilang terbagi dua soal konsumsi suplemen berbahan dasar kedelai. Beberapa berpendapat bahwa kedelai sangat baik untuk induksi ovulasi, sementara yang lainnya kurang setuju dengan pendapat tersebut.

Baca Kisah Sukses Seorang Ibu yang Berhasil Hamil dalam Waktu Singkat ---> KLIK DISINI

Mereka yang mendukung berpendapat bahwa isoflavon merupakan sumber estrogen alami, sehingga bisa mempengaruhi siklus bulanan wanita. Hingga sekarang banyak wanita percaya bahwa mengkonsumsi suplemen yang mengandung isoflavon kedelai di masa-masa awal siklus bulanan mampu memberikan efek seperti yang ditimbulkan oleh klomifen sitrat. Cara kerjanya adalah tubuh “ditipu” agar memproduksi lebih banyak estrogen, sehingga proses ovulasi bisa segera terjadi.

cara cepat hamil dengan isoflavon kedelai
image credit: pregnancyclue.com

Berikut ini adalah langkah-langkah cara cepat hamil dengan isoflavon kedelai. Memang sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan untuk mengetahui apa saja dampak dari konsumsi suplemen tersebut terhadap tubuh anda. Dokter mungkin menyarankan anda untuk merubah pola makan untuk mendapatkan hasil maksimal. Hasil yang didapatkan setiap orang berbeda-beda tergantung kondisi fisik dan faktor lainnya. Yang pertama harus dilakukan adalah membeli suplemen isoflavon. Ada banyak produk berbahan dasar sama bisa ditemukan di pasaran. Minta rekomendasi dari mereka yang telah mencoba dan mendapatkan hasil positif dan suplemen tersebut.

Panduan dasar konsumsi isoflavon kedelai agar cepat hamil

Suplemen mudah ditemukan di toko farmasi. Kapsul-kapsul tersebut umumnya mengandung 40mg isoflavon kedelai. Tahap kedua adalah mengkonsumsinya. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, waktu konsumsi sangat menentukan keberhasilan dari terapi ini. Sangat disarankan mengkonsumsi suplemen 3 hingga 5 hari setelah masa menstruasi dimulai. Dosis yang disarankan adalah sekitar 80mg sehari. Dosis tersebut setara dengan 2 kapsul. Namun pastikan anda mengecek kemasan untuk mengetahui apa benar setiap kapsul punya kandungan sebanyak itu.

Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat agar tubuh selalu dalam kondisi prima saat menjalankan terapi. Jam konsumsi tidak begitu penting, namun sebaiknya konsumsi pada jam yang sama setiap hari. Jika hari ini diminum malam menjelang tidur, maka besoknya juga konsumsi pada jam yang sama. Banyak wanita memilih konsumsi pada malam hari untuk menghindari efek samping yang mungkin ditimbulkan. Treatment disarankan terus dilakukan selama kurang lebih 5 hari. Tiap hari batasan konsumsi isoflavon adalah sebesar 80mg. Ingat, 5 hari adalah batas maksimal. Jika lebih dari itu, dikhawatirkan akan memberikan dampak negatif pada ovulasi, misalnya siklus bulanan menjadi terganggu.

Anda bisa memantau masa subur dengan suhu basal tubuh. Jika ovulasi tidak terjadi, terapi bisa diulangi dengan dosis yang sedikit ditingkatkan. Perdebatan seputar kedelai dan kesuburan masih menjadi topik hangat hingga sekarang. Salah satu yang memicu terjadinya perdebatan adalah karena kurangnya studi yang dilakukan seputar subjek yang satu ini. Menurut penelitian yang dilakukan tahun 1994 dan dibukukan di American Journal Of Clinical Nutrition, kadar kedelai yang tinggi di dalam tubuh berimbas pada penurunan produksi FSH dan LH, sehingga memperpanjang siklus menstruasi sepanjang 2,5 hari.

Masih menurut penelitian yang sama, wanita diminta untuk tidak takut mengkonsumsi kedelai karena dosis untuk mendapatkan hasil seperti disebutkan tadi (2,5 hari perpanjangan siklus menstruasi) setara dengan meminum 3 gelas susu kedelai setiap hari. Meskipun begitu, disarankan untuk wanita yang punya faktor resiko untuk lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi kedelai karena mereka umumnya lebih sensitif terhadap makanan yang satu ini. Nah, itu tadi cara cepat hamil dengan isoflavon kedelai.

Ingin tahu lebih banyak tentang informasi seputar kehamilan? Yuk, caritahu disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *