Tips Cepat Hamil Dengan Menjaga Berat Badan

Baca Kisah Sukses Seorang Ibu yang Berhasil Hamil dalam Waktu Singkat ---> KLIK DISINI

Tentunya bagi Anda yang sangat ingin memiliki bayi dan ingin tahu apa yang harus dilakukan agar cepat hamil, pasti kesulitan untuk menemukan solusinya. Tapi jangan khawatir, karena kami akan memberitahu Anda tips terbaik dan saran untuk membantu Anda cepat hamil dengan menjaga berat badan. Kami merangkumnya dalam point-point berikut:

Inilah Madu Penyubur Kandungan Rahasia Sukses Hamil Para Bunda ---> KLIK DISINI

Tips Cepat Hamil Dengan Menjaga Berat Badan
image source: www.drneeladesai.com

Batasi atau menghentikan konsumsi kafein. Jangan mengkonsumsi lebih dari satu atau dua cangkir kopi dalam sehari. Jika memungkinkan, berhentilah mengkonsmsi kafein, sebab kafein dapat merusak kesuburan serta menaikan berat badan Anda.

Berhati-hatilah mengkonsumsi jenis obat tertentu. Beberapa obat diketahui menyebabkan masalah kesuburan. Obat yang harus dihindari termasuk steroid anabolik, beberapa antibiotik (nitrofurans dan makrolida), sulfasalazine (diare) dan ketoconazole (anti-jamur). Obat jenisi ini juga dapat membuat berat Anda jadi tak terkontrol.

Berhubungan seks setiap dua hari selama masa subur. Berhubungan seks di waktu yang tepat adalah salah satu hal penting yang dapat Anda lakukan, namun sayangnya beberapa pasangan mengabaikan hal ini. Masa subur bagi seorang wanita dimulai sekitar lima hari sebelum ovulasi dan berakhir sehari kemudian. Selain itu, hal ini juga dapat mengurangi lemak melalu keringat yang keluar.

Berolahraga secara teratur. Latihan tiga atau empat hari seminggu selama setidaknya 20 menit per hari. Ini adalah saran tentang apa yang harus dilakukan agar cepat hamil. Jika Anda tak kuat berolahraga karea alasan tertentu, maka berjalan adalah cara yang bagus untuk berolaharga. Jika Anda memiliki akses ke tempat untuk berenang, itu lebih baik lagi. Selain itu, berolaharga dapat menjaga metabolisme tubuh dalam mengatur berat badan.

Jangan merokok. Ini penting untuk dilakukan. Merokok dapat memiliki efek sangat negatif pada kesuburan. Tembakau juga sangat merugikan bagi kesehatan Anda dan bayi Anda. Akan timbul masalah-masalah yang disebabkan oleh rokok, diataranya adalah; menurunya daya tahan tubuh dan tak terkontrolnya asupan udara ke dalam paru-paru. Sehingga berat badan Anda akan turus secara drastic. Jika Anda seorang perokok, berhentilah sekarang.

Makan sehat. Makanlah makanan yang alami. Misalnya, makan jeruk tapi bukan minum jus jeruk. Hindari makanan olahan.. Untuk roti, periksalah label kadarluasa dan komposisinya. Jika mengandung banyak karbohidrat, sebaiknya jangan dikonsumsi. Sebab akan membuat berat bada Anda naik drastic.

Mendapatkan berat badan yang sehat. Pria kurus mungkin memiliki jumlah sperma yang rendah, sedangkan laki-laki gemuk mungkin memiliki hormon yang tak terkontrol – terlalu banyak estrogen dan testosteron. Wanita yang memiliki tubuh kurus tidak memiliki cukup estrogen dan tidak bisa berovulasi, sementara wanita obesitas memiliki estrogen dengan jumlah besar.

Minum air yang banyak. Seorang lelaki harus minum air putih setengah dari berat badannya per hari. Jika berat badan Anda 30kg, maka Anda harus minum 1,5 liter air perhari. Sementara seorang wanita harus minum setidaknya 1 liter air per hari. (Baca juga: Tanda-tanda Awal Kehamilan Yang Perlu Anda Tahu)

Hindari stres. Hal ini mungkin sulit dilakukan, terutama selama dua minggu di masa kehamilan, tapi menghindari stress adalah hal sangat penting untuk dihindari guna menjaga reproduksi. Selain itu juga akan mengganggu pola asupan makan, yang berakibat berat badan tak seimbang. Bersantai dan menikmati waktu dengan orang lain adalah hal yang bisa Anda lakukan

Ya, itulah tips-tips dari perubahan gaya hidup yang dapat membantu meningkatkan peluang untuk hamil. Sekarang Anda tahu apa yang harus dilakukan agar cepat hamil, bukan?

Ingin tahu informasi lebih banyak seputar cara cepat hamil? Temukan panduannya disini bunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *