• Pantangan Bagi Ibu Hamil, Ikuti Demi Menjalani Kehamilan yang Sehat

    by  • 18/02/2015 • Cara Cepat Hamil • 0 Comments

    Baca Kisah Sukses Seorang Ibu yang Berhasil Hamil dalam Waktu Singkat ---> KLIK DISINI

    Kehamilan tidak harus selalu dianggap sebagai suatu penyakit. Meskipun sering muncul gangguan seperti muntah, insomnia, sakit punggung bahkan sembelit, hamil adalah sebuah anugrah yang harus disyukuri. Kebanyakan wanita hamil memiliki komplikasi pada tahap ini dan bisa menjalani hidup secara normal. Namun, ada beberapa faktor yang harus Anda perhatikan karena beberapa gangguan tersebut bisa sangat berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin. Berikut adalah Pantangan Bagi Ibu Hamil:

    Inilah Madu Penyubur Kandungan Rahasia Sukses Hamil Para Bunda ---> KLIK DISINI

    Pantangan Bagi Ibu Hamil, Ikuti Demi Menjalani Kehamilan yang Sehat

    image credit: karendoherty.com

    Merokok

    Pantangan bagi ibu hamil pertama adalah rokok. Laporan studi yang banyak ditemukan di Internet menunjukkan bahwa lebih dari setengah wanita perokok terus merasa kecanduan selama hampir empat bulan selama kehamilan, hal ini tentu saja harus segera diatas. Sebab merokok berbahaya dan dapat menyebabkan komplikasi saat melahirkan (kelahiran prematur) dan masalah kesehatan bagi bayi.

    Para ahli menganggap bahwa meninggalkan tembakau secara berkala selama periode ini, bisa menambah peluang untuk kelahiran yang lancar. Selain itu, mengkonsumsi narkoba juga sangat berbahaya bagi ibu serta bayi karena komponen mematikan dalam narkoba bisa mencapai janin melalui plasenta. Jika seorang wanita hamil menggunakan kokain, ganja, heroin, dll, harus segera memberitahukan pada dokter kandungan untuk saran mengenai apa yang harus dilakukan. Dalam kasus apapun, jelas bahwa langkah pertama adalah untuk meninggalkan kedua zat ini.

    Minum Alkohol

    Pantangan bagi ibu hamil berikutnya adalah alkohol. Minum alkohol selama kehamilan dapat merusak perkembangan fisik dan mental bayi, karena zat ini mencapai janin melalui plasenta. Akibatnya, anak mungkin beratnya kurang saat lahir, tumbuh lebih lambat atau memiliki masalah bawaan. Menurut kebanyakan dokter dunia, idealnya adalah untuk menghindari alkohol sebelum, selama dan setelah kehamilan (bayi), karena tidak ada yang tahu kapan zat ini mempengaruhi bayi.

    Juga, tidak diketahui apakah ada jumlah minimum risiko, sehingga sebaiknya dihindari. Perempuan yang tidak menyadari mereka hamil dan masih mengkonsumsi alkohol dalam jumlah sedang 15 hari pertama kehamilan, sebaiknya segera memberitahukan pada dokter karena mungkin embrio telah rusak.

    Melakukan perjalanan tanpa persetujuan medis

    Sebelum setiap melakukan perjalanan, disarankan agar wanita hamil mencari nasihat dari dokter kandungan mereka, terutama untuk perjalanan jarak jauh dan ke negara-negara yang membutuhkan vaksinasi. Trimester kedua adalah fase paling aman untuk bepergian, tetapi jika perempuan itu dalam kondisi baik dapat melakukannya bahkan satu bulan sebelum melahirkan.

    Berolahraga berat

    Jadilah aktif secara fisik, hal ini membantu untuk menjadi bugar, menghindari beberapa ketidaknyamanan, seperti nyeri punggung, dan mempermudah proses melahirkan. Namun, tidak semua olahraga selama kehamilan bisa dilakukan. Tidak dianjurkan olahraga yang membutuhkan tenaga fisik seperti jogging, bersepeda atau olahraga lainnya yang menyebabkan kontraksi wanita kelebihan atau kelelahan yang berlebihan. (Baca juga: Cara Cepat Hamil Dengan Herbal yang Kaya Zat Berkhasiat)

    Terkena suhu tinggi

    Bagi kebanyakan orang mandi air hangat, pergi ke sauna, dan sebagainya adalah hal yang menyenangkan. Namun, tidak cocok untuk wanita hamil mandi dengan air hangat, karena suhu tinggi menghasilkan vasodilatasi yang berlebihan, oleh karena itu, pusing dan pingsan adalah akibat dari mandi hangat. Hal ini juga tidak baik bagi bagi kesehatan bayi dalam perut.

    Makan daging matang atau sosis

    Anda pasti telah mendengar toksoplasmosis. Hal ini, disebabkan oleh parasit yang sering hadir di beberapa burung dan mamalia, infeksi tidak begitu tampak dari luar (gejala mirip dengan flu ringan), tapi selama kehamilan dapat menyebabkan cacat lahir, dan bahkan aborsi di bulan pertama. Untuk mencegahnya, ginekolog merekomendasikan untuk menggoreng daging atau dimasak dengan baik sampai matang.

    Itu tadi beberapa pantangan bagi ibu hamil yang perlu anda jalankan. Hamil memang merupakan fase yang menantang dan perlu dilalui secara hati-hati untuk menjaga kesehatan jabang bayi. Informasi lebih lanjut tentang pantangan hamil dan cara cepat hamil bisa dibaca disini.

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *