Ingin Cepat Hamil? Ketahui Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kesuburan

Inilah Madu Penyubur Kandungan Rahasia Sukses Hamil Para Bunda ---> KLIK DISINI

Umur memainkan peran penting dalam proses reproduksi, karena wanita lahir dengan jumlah telur yang akan membebaskan seluruh kehidupan reproduksi mereka. Menurut data grafik yang dilakukan oleh sebuah lembaga penelitian di US, wanita cepat hamil pada rentang usia 22-24 tahun (36%) karena tahun-tahun itu tingkat kesuburan paling tinggi. Meskipun ada parameter yang menentukan kapasitas reproduksi pada usia penurunan, diketahui bahwa infertilitas lebih umum setelah mencapai umur 35 tahun. Secara umum, ada beberapa cara di mana masalah dapat muncul yang membuat sulit bagi seorang wanita untuk hamil (meskipun daftar ini tidak lengkap dan mungkin situasi Anda tidak masuk ke dalam salah satu kategori ini):

Baca Kisah Sukses Seorang Ibu yang Berhasil Hamil dalam Waktu Singkat ---> KLIK DISINI

Ingin Cepat Hamil Ketahui Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Kesuburan
image credit: www.chatelaine.com

Masalah hormonal:

  • Anovulasi

Ovulasi dikendalikan oleh hormon kesuburan. Oleh karena itu, jika kadar hormon Anda terganggu, ovulasi dapat terpengaruh. Sebuah tanda yang menunjukkan adanya masalah ovulasi mungkin mengalami menstruasi yang tidak teratur atau tidak mengalami mens. Gangguan hormonal yang dapat mempengaruhi ovulasi disebabkan oleh berbagai faktor. Perubahan drastis dalam berat badan, stres, latihan intens dan penyakit tertentu.

  • Sindrom ovarium polikistik

Sindrom ini adalah adanya beberapa kista di ovarium perempuan dan ketidakseimbangan hormon. Dokter dapat mendiagnosis melakukan tes darah. Kunjungi dokter Anda untuk saran lebih lanjut. Gejala mungkin termasuk berat badan, pertumbuhan rambut yang berlebihan dan kesulitan untuk cepat hamil.

  • Menopause dini

Setelah memasuki menopause, tentu saja Anda tidak mungkin lagi untuk hamil. Juga, di ambang menopause (perimenopause), bisa sangat sulit untuk cepat hamil. Jika ibu Anda memiliki menopause dini, Anda juga memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengalami menopause dini. Jika ini adalah prematur, akan disarankan untuk berbicara dengan pihak medis tentang rencana masa depan untuk kehamilan.

Masalah dengan saluran tuba:

Penyumbatan di saluran tuba dapat mencegah datangnya sperma ke sel telur. Penyebab paling umum dari obstruksi saluran tuba adalah infeksi chlamydia yang belum diobati. Chlamydia adalah infeksi umum yang mudah menular melalui hubungan seks tanpa perlindungan. Beberapa wanita mungkin sama sekali mengabaikan saat mengalami infeksi klamidia karena tidak adanya gejala. Jika ada kemungkinan tertular klamidia, pergilah ke dokter untuk tes. (Baca juga: Dampak Stress Terhadap Kehamilan)

  • Fibroid.

Adalah pertumbuhan abnormal dari jaringan otot rahim yang dapat memblokir saluran tuba atau mencegah telur dibuahi bersarang. Kunjungi dokter Anda untuk saran lebih lanjut.

  • Endometriosis

Sebuah kondisi yang disebabkan oleh pertumbuhan jaringan endometrium di luar rahim. Endometriosis dapat menyebabkan menstruasi berat atau menyakitkan. Hal ini dapat diobati dengan obat atau dengan menghapus kelebihan jaringan. Dokter Anda dapat memberitahu Anda secara lebih rinci. Sebuah studi di sebelas negara di 6725 wanita mengungkapkan bahwa 18% dari perempuan antara 18 dan 34 tahun melaporkan telah mengalami kekeringan vagina.

Kuantitas dan kualitas sperma rendah

Jika kualitas sperma rendah, mungkin tidak sperma Anda tak mencapai sel telur dan menembus membran untuk membuahi. Produksi sperma bisa menurun jika suhu testis yang rendah. Pasangan Anda dapat memastikan bahwa suhu testikel Anda tidak akan naik dengan mengenakan pakaian yang longgar. Kuantitas dan kualitas sperma dapat diukur dengan tes sederhana yang dapat dilakukan di RS.

Apa yang bisa menurunkan kesuburan?

  • Alkohol

Kesuburan pria dan wanita dapat dipengaruhi oleh konsumsi alkohol yang berlebihan. Mengurangi asupan alkohol dapat membantu Anda hamil.

  • Asap rokok

Dibandingkan orang yang bukan perokok, orang-orang yang merokok mungkin memiliki sperma kurang atau jumlah yang lebih tinggi dari kelainan sperma. Pada wanita, merokok dapat mempengaruhi kesuburan dan menyebabkan menopause dini. Anda juga dapat meningkatkan risiko aborsi. Berhenti merokok jika Anda ingin memiliki bayi!

Nah, sekarang tahu kan bu masalah yang sering dihadapi oleh mereka yang ingin cepat hamil? Semoga dengan ini anda bisa memprogram kehamilan dengan lebih baik lagi. Klik saja disini kalau mau info lebih banyak tentang program cepat hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *