• Hamil Usia Tua, Amankah?

    by  • 30/01/2015 • Tips Hamil • 0 Comments

    Baca Kisah Sukses Seorang Ibu yang Berhasil Hamil dalam Waktu Singkat ---> KLIK DISINI

    Perubahan fisik yang terjadi setelah kehamilan pada wanita adalah salah satu alasan kenapa wanita muda tak ingin segera hamil. Kondisi kehamilan mengubah fungsi tubuh karena kebutuhan gizi yang tinggi. Selain itu, saat hamil ibu memiliki profil hormon baru dan ada perubahan yang mendalam dalam fungsi payudara. Namun, hamil usia tua tidak melibatkan kerusakan fisiologis, tetapi menunjukkan pergeseran yang lebih menonjol. Mungkin ibu dengan beberapa anak terlihat lebih besar dari biasanya, tapi ini adalah masalah penampilan, bukan perubahan organik.

    Inilah Madu Penyubur Kandungan Rahasia Sukses Hamil Para Bunda ---> KLIK DISINI

    Hamil Usia Tua, Amankah

    image credit: parenting.com

    Transisi paling menonjol terjadi pada kadar hormon yang mempengaruhi organ mencegah peradangan internal. Hormon melindungi tubuh perempuan dan mencegah komplikasi. Hal ini terbukti secara ilmiah bahwa perempuan yang telah memiliki anak menderita gangguan kecemasan yang lebih kecil. Meskipun tidak pernah terjadi suatu penyakit pada kehamilan, seperti hipertensi dan preeklampsia. Kondisi itu dapat mempengaruhi bayi dan bahkan membahayakan.

    Selain itu, bukan rahasia lagi bahwa setelah melahirkan, wanita yang hamil usia tua mengalami kesulitan untuk kembali ke kehidupan seperti sebelumnya dan sedikit malu pada kenyataan bahwa ada perubahan di tubuhnya. Sangat mungkin bahwa payudara Anda kendur dan alat kelamin tidak lagi sama. Hal ini normal ketika mendengar kenyataan bahwa menjadi ibu merupakan bagian dari siklus hidup perempuan dan visi perempuan sebagai tanggung jawab yang bisa mengubah hidupnya. (Baca juga: Hal-hal Yang Perlu Dihindari Agar Cepat Hamil)

    resiko hamil usia tua

    Mereka yang belum memiliki anak dapat mengalami menopause lebih cepat dari biasanya. Ahli medis atau dokter kandungan menjelaskan: “Selama sembilan bulan kehamilan telur akan terus dihasilkan. Meski masih memproduksi hormon, siklus akan tetap berlanut. “

    Ada banyak penyakit yang diperburuk pada wanita hamil yang belum memiliki anak. Sebagai contoh, fibroid rahim (produksi massal tingkat rahim). Faktor risiko akan meningkat dengan ketidakmatangan rahim dan produksi progesteron yang rendah. Antara 25 dan 35 tahun adalah usia yang tepat untuk memiliki anak dan tidak benar bahwa semakin banyak kelahiran semakin sulit untuk hamil, karena setiap kali hamil akan lebih mudah ketika melahirkan. Namun, hal yang selalu paling sulit adalah karena panggul tidak sepenuhnya siap. Secara fisik ada perubahan yang dihasilkan. Tumbuhnya rahim atau berubahnya bentuk vagina, bahkan inkontinensia yang dihasilkan bisa menimbulkan rasa sakit. Ini mungkin membedakan seorang wanita yang telah melahirkan dan yang belum melahirkan. Dalam kasus ekstrim, misalnya pada wanita yang lebih tua, leher rahim dapat tergores oleh pakaian dalam, menghasilkan ulkus dan memulai proses kanker.

    Hamil usia tua bila ditinjau dari kehidupan seks

    Komplikasi yang sesuai dengan jenis atau cara melahirkan dapat menghambat seksualitas dari kedua pasangan. Ketika vagina mengalami episiotomi, Anda harus segera menjahitnya, jika tidak, ada kemungkinan bahwa wanita mulai mengalami hubungan seksual yang menyakitkan dan bahkan mungkin muncul cairan di mulut vagina dan vagina menjadi melebar.

    Untuk menghindari rasa sakit tanpa harus kehilangan kualitas kehidupan seksual, wanita harus menjalani operasi caesar. Hal ini bisa kembali menormalkan plasenta dalam perut.

    Jadi kesimpulan dari apakah aman hamil usia tua adalah; sebenarnya aman-aman saja, asalkan tetap memperhatikan kondisi si perempuan. Disatu sisi, hamil tua bisa lebih memudahkan ketika menjalani proses persalinan, selain itu juga bisa siap untuk menghadapi fase dimana sangat merepotkan bagi perempuan, sedangkan disisi lain hamil tua bisa sangat berbahaya bila perempuan tak memiliki kondisi yang prima.

    Tertarik membaca informasi penting seputar program kehamilan? Temukan lebih banyak informasi menarik disini.

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *