• Hal-hal Yang Perlu Dilakukan Saat Hamil Agar Bayi Sehat

    by  • 05/02/2015 • Tips Hamil • 0 Comments

    Baca Kisah Sukses Seorang Ibu yang Berhasil Hamil dalam Waktu Singkat ---> KLIK DISINI

    Apa yang harus dilakukan saat hamil? Anda dapat berbicara dengan dokter Anda tentang kehamilan setiap saat, bahkan sebelum berpikir untuk menjadi hamil. Anda dapat berbicara tentang pola makan, kebiasaan sehari-hari, gaya hidup dan keprihatinan apapun yang Anda miliki. Cobalah untuk mengunjungi dokter satu tahun sebelum Anda ingin hamil. Pada saat itu, Anda dapat melakukan pemeriksaan fisik.

    Inilah Madu Penyubur Kandungan Rahasia Sukses Hamil Para Bunda ---> KLIK DISINI

    Hal-hal Yang Perlu Dilakukan Saat Hamil Agar Bayi Sehat

    image credit: www.bejane.com

    Pola makan

    Mengatur pola makan juga perlu dilakukan saat hamil. Apa yang Anda makan juga akan dimakan bayi Anda. Makanan tak sehat seperti keripik kentang, soda dan kue tidak akan mampu menyediakan nutrisi yang tepat untuk bayi. Anda harus memastikan diri Anda mendapatkan cukup kalsium , protein dan zat besi. Bicarakan dengan dokter Anda tentang nutrisi apa yang Anda butuhkan dan bagaimana untuk mendapatkannya. Anda juga mungkin perlu untuk melakukan perubahan jika Anda seorang vegetarian atau penurunan berat badan. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum Anda mulai mengambil vitamin dan mineral tambahan. Beberapa mungkin terbukti berbahaya; seperti vitamin A berlebih.

    Peringatan tentang asam folat

    Wanita yang tidak mendapatkan cukup asam folat selama kehamilan lebih mungkin untuk melahirkan bayi dengan masalah serius di otak atau sumsum tulang belakang. Hal ini penting untuk mengkonsumsi asam folat sebelum hamil karena masalah ini sangat berkaitan dengan perkembang awal di masa kehamilan. Wanita membutuhkan sekitar 0,4 mg asam folat. Anda dapat mengambil multivitamin atau makan banyak sayuran berdaun hijau, buah-buahan seperti jeruk, melon, pisang, susu, biji-bijian dan daging organ seperti hati ayam. (Baca juga: Supaya Wanita Gemuk Cepat Hamil)

    Jaga berat badan

    Menjaga berat badan juga perlu dilakukan saat hamil. Jika Anda kelebihan berat badan, risiko Anda selama kehamilan lebih tinggi untuk hal-hal seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Anda juga mungkin kurang nyaman selama kehamilan dan persalinan mungkin tertunda.

    Berolahraga

    Tetaplah jaga kondisi dengan berolahraga. Tetapi pastikan olahraga yang Anda jalankan jangan terlalu banyak menguras tenaga, sebab berolahraga berlebih juga bisa berbahaya bagi ibu hami. Jika Anda belum pernah berolahraga, mulailah sebelum Anda berencana untuk hamil. Berjalan setiap hari adalah latihan yang baik. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang rencana latihan yang terbaik untuk Anda.

    Ubah gaya hidup

    Menggunakan tembakau, alkohol atau obat-obatan dapat menyebabkan kerusakan serius pada bayi, bahkan dapat menyebabkan aborsi spontan. Jika Anda menggunakan tembakau, alkohol atau obat-obatan, segera cari bantuan dari dokter Anda untuk berhenti.

    Bahaya panas

    Berendam dalam bak mandi air panas bisa menyakiti bayi Anda, terutama pada trimester pertama. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa menggunakan air panas untuk mandi selama tiga bulan pertama kehamilan dapat menyebabkan cacat lahir.

    Teliti

    Ada bahan-bahan tertentu untuk dihidari dari seorang wanita yang sedang hamil. Beberapa bahaya termasuk radiasi, logam berat seperti timah, tembaga dan merkuri, karbon disulfida, asam dan gas anestesi. Radiasi dari layar komputer tampaknya tidak berbahaya. Bicaralah dengan dokter Anda tentang suasana tempat kerja Anda dan rumah Anda untuk melihat apakah ada bahaya. Jika ada yang bisa membahayakan bayi Anda di tempat kerja, Anda mungkin harus mengenakan pakaian khusus atau peralatan untuk melindungi bayi Anda.

    Jaga penggunaan obat

    Resep dan nonprescription dapat mempengaruhi bayi. Tanyakan kepada dokter Anda sebelum mengambil obat atau resep onprescription seperti aspirin. Jika Anda perlu minum obat karena masalah kesehatan seperti asma, epilepsi, masalah tiroid atau jenis migraine, tanyakan pada dokter Anda tentang perawatan dan risiko yang akan terjadi. Selain itu, Anda mungkin perlu beberapa tes untuk menentukan apakah Anda memiliki masalah yang bisa membahayakan Anda atau bayi Anda selama kehamilan. Banyak hal yang bisa diobati sebelum kehamilan untuk mencegah masalah bagi Anda dan bayi.

    Itu tadi beberapa tips yang perlu dilakukan saat hamil. Jika anda ingin menjadi calon ibu yang lebih siaga dan peduli dengan kesehatan buah hati, kami sarankan untuk membaca informasi yang tersaji disini.

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *