• Bisakah Cepat Hamil Pada Penderita Endometriosis? Cari Tahu Disini

    by  • 09/02/2015 • Tips Hamil • 0 Comments

    Inilah Madu Penyubur Kandungan Rahasia Sukses Hamil Para Bunda ---> KLIK DISINI

    Salah satu kekhawatiran terbesar wanita adalah tidak mampu mendapatkan keturunan. Apapun alasannya, berada pada situasi sulit mendapatkan keturunan adalah pukulan telak yang sering membawa seseorang dalam kondisi stress. Endometriosis adalah salah satu kondisi yang cukup ditakuti tidak lain karena hubungannya dengan kesuburan. Jika anda ingin tahu lebih banyak tentang penyakit ini, simak ulasannya lebih lanjut.

    Baca Kisah Sukses Seorang Ibu yang Berhasil Hamil dalam Waktu Singkat ---> KLIK DISINI

    Bisakah Cepat Hamil Pada Penderita Endometriosis

    image credit: momjunction.com

    Endometriosis adalah sebuah kondisi dimana lapisan uterus tumbuh di luar tempat yang seharusnya. Idealnya, lapisan ini tumbuh di dinding rahim. Namun jika tumbuhnya di luar itu, kondisi ini bisa berdampak pada kesehatan organ lainnya. Saat haid, endometrium dikeluarkan dari dalam uterus, keluar melalui saluran vagina. Pada kondisi seseorang yang mengidap Endometriosis, lapisan tersebut tumbuh di luar tempat yang seharusnya. Lalu, pertanyaan muncul, bisakah cepat hamil dengan kondisi ini?

    Yang perlu digarisbawahi adalah sakit yang ditimbulkannya. Banyak wanita mengeluh rasa sakit yang luar biasa saat periode ovulasi. Perubahan hormonal di dalam tubuh akan membuat jaringan tersebut melepas dan menyebabkan pendarahan internal di dalam tubuh. Itu bahkan bisa menimbulkan jaringan parut pada organ yang terinfeksi. Ini merupakan salah satu penyebab ketidaksuburan dan nyeri panggulyang berulang. Menderita endometriosis tidak seharusnya membuat seseorang patah semangat. Meskipun pikiran untuk cepat hamil harus buru-buru disingkirkan, bukan berarti peluang untuk hamil tidak ada sama sekali.

    Di Amerika Serikat, endometriosis adalah salah satu masalah pada calon ibu. Sekitar 25 hingga 30% wanita dengan masalah ini dikabarkan memiliki masalah saat ingin memprogram kehamilan. Meskipun definisinya sudah cukup jelas, masih kurang bukti otentik tentang mengapa dan bagaimana penyakit ini menyerang wanita. Salah satu teori yang mengemuka dan banyak yang meyakini kebenarannya adalah terkait siklus bulanan pada wanita. Setiap wanita yang mengalami datang bulan memiliki jaringan yang tumbuh di luar uterus. Jika sistem imun bekerja dengan baik, jariangan tersebut bisa dibersihkan oleh tubuh secara natural dan tidak memberikan dampak lebih lanjut. Pada wanita dengan pertahanan sistem imun lemah, disinilah masalah endometriosis sering terjadi. Beberapa pakar berpendapat bahwa dibutuhkan sistem imun yang sehat untuk membersihkan jaringan tersebut.

    Mereka yang ingin cepat hamil biasanya mencari faktor-faktor penyebab ketidaksuburan, termasuk ini salah satunya. Kembali ke topik di awal, memiliki endometriosis tidak seharusnya membuat anda patah arang. Mengapa? Karena hanya 5% peluang seseorang mengalami gangguan kehamilan dengan kondisi ini. Endometriosis bisa menyebabkan penyumbatan pada tuba falopi yang kita tahu berperan besar dalam proses ovulasi dan kehamilan. Jika pengiriman telur terganggu, otomatis pembuahan juga. Jika anda didiagnosa dengan penyakit ini, jangan tunggu lagi, segera konsultasikan dengan dokter karena ini sedikit banyak perpengaruh terhadap kehamilan. (Baca juga: Hal-hal Yang Perlu Dilakukan Saat Hamil Agar Bayi Sehat)

    Ini tidak otomatis membuat anda infertil. Jika anda paham tentang penjelasan tuba falopi tadi, anda seharusnya paham bahwa masalah ini tidak sama sekali menutup peluang untuk hamil. Anda bisa hamil secara alami. Konsultasikan dengan dokter terkait solusi masalah ini dan lakukan hubungan intim seperti biasa. Jika masalah ini berlanjut, misalnya setelah mencoba hamil secara alami namun tetap tidak membuahkan hasil, hubungi kembali dokter anda dan tanyakan tindakan medis yang disebut dengan laparoskopi.

    Ini bisa diaplikasikan pada penderita untuk kasus ringan. Tujuan dari prosedur medis ini adalah untuk membersihkan tuba yang tersumbat. Operasi juga bisa berguna dan banyak yang bisa hamil kembali setelah operasi selesai dilakukan. Untuk kondisi yang lebih serius, kemungkinan dokter akan melakukan pengecekan pada indung telur untuk melihat apakah ada masalah pada bagian tersebut.

    Itu tadi ulasan seputar program cepat hamil dan endometriosis. Punya banyak kekhawatiran seputar kehamilan? Kami sarankan anda membaca informasi yang tersaji disini.

    Incoming search terms:

    • cara cepat hamil bagi penderita endometriosis
    • program hamil bagi penderita endometriosis

    About

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *