Bagaimana Cara Cepat Hamil: Informasi Seputar Konsepsi

Inilah Madu Penyubur Kandungan Rahasia Sukses Hamil Para Bunda ---> KLIK DISINI

Apakah anda ingin tahu bagaimana cara cepat hamil? Anak adalah anugerah, namun bedanya jika orang dulu mengharapkan anak hanya dengan usaha berhubungan suami istri, pasangan jaman sekarang menerapkan praktek yang jauh lebih maju. Meskipun kita percaya bahwa anak adalah titipan yang di-Atas, namun ilmu pengetahuan juga membuat kita percaya bahwa kehamilan dan anak adalah sesuatu yang bisa direcanakan.

Inilah Madu Penyubur Kandungan Rahasia Sukses Hamil Para Bunda ---> KLIK DISINI

Bagaimana Cara Cepat Hamil Informasi Seputar Konsepsi
image credit: img.webmd.com

Topik cepat hamil kita kali ini adalah seputar konsepsi. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang menjalankan program kehamilan secara benar memiliki peluang jauh lebih besar untuk cepat hamil dibandingkan mereka yang tidak, dan ini telah dibuktikan oleh sekitar 85% pasangan di Amerika. Masih banyak orang beranggapan bahwa berhubungan intim tanpa pengaman selalu berakhir dengan kehamilan, padahal faktanya konsepsi (penyatuan sperma dan sel telur) tidak terjadi setiap hari. Bahkan jika anda dan pasangan berhubungan intim setiap sehari dalam sebulan penuh, peluang kehamilan hanya 20% saja.

Persiapan menjelang kehamilan

Berikut ini adalah ritual yang harus dijalani jika anda ingin cepat hamil. Yang pertama adalah kurangi konsumsi kafein. Zat ini tidak baik karena bisa meningkatkan resiko endometriosis, salah satu penyebab utama masalah kesuburan. Alkohol dan rokok juga sebaiknya dihindari. Meminum minuman beralkohol sedikitnya 5 kali seminggu bisa mengganggu proses konsepsi. Sementara itu, merokok diduga bisa memicu hilangnya sel-sel telur serta berdampak buruk pada kualitas sperma. Yang paling buruk adalah rokok bisa mempercepat masa menopause beberapa tahun lebih awal. Ini berarti lebih sedikit waktu bagi mereka untuk merencanakan kehamilan jika mereka hobi merokok.

Berikutnya kami ingin menyinggung soal olahraga. Tidak ada yang melarang siapapun untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga, namun untuk calon ibu yang memprogram kehamilan, olahraga keras bisa menghentikan ovulasi. Pendapat pakar bercabang untuk topik yang satu ini. Sebagian berpendapat bahwa olahraga ringan sangat baik untuk dilakukan, sementara yang lainnya menyanggah dan memberikan argumen mereka bahwa olahraga level sedang pun bisa berdampak pada kesuburan. Wanita disarankan untuk mengistirahatkan diri dari olahraga yang meningkatkan detak jantung hingga 110 detak per menit selama 3 bulan sebelum kehamilan. (Baca juga: Cara Cepat Hamil Dengan Isoflavon Kedelai)

Memang sepertinya ada cukup banyak pantangan untuk wanita yang ingin cepat hamil. Jika anda mau menuruti semuanya, itu bisa membuat tubuh anda lebih sehat. Perhatian berikutnya adalah soal berat badan. Seperti yang sudah pernah disinggung sebelumnya, kelebihan lemak tubuh adalah salah satu faktor yang bisa menyebabkan ovulasi terganggu, ini pada akhirnya berimbas pada peluang konsepsi. Bagaimana cara mengetahui anda kelebihan berat badan atau tidak? Cara mengetahuinya sederhana, yaitu dengan mengukur BMI atau Body Mass Index. Wanita yang subur umumnya memiliki BMI di kisaran angka 24 hingga 30. Setelah mengetahui hal ini, apakah anda mau berkomitmen untuk mengikis sedikit lemak dari tubuh anda?

Yang juga tak kalah penting adalah menjaga emosi. Wanita cenderung moody dan perasa dibandingkan dengan pria, terlebih lagi jika sedang hamil. Percaya atau tidak, namun kondisi pikiran yang tidak stabil bisa mempengaruhi konsepsi. Sudah ada penelitian yang membahas seputar dampak stress terhadap konsepsi. Nah, setelah menjalankan semua tips ini, saran terakhir adalah menemui dokter anda. Bagaimanapun juga, dokter lebih tahu kondisi tubuh anda secara personal. Dokter bisa melakukan serangkaian tes, seperti tes infeksi, penyakit menular seksual yang mempengaruhi infertilitas, dan masalah kesehatan lainnya. Jika semuanya sudah bisa diatasi, seharusnya memperoleh kehamilan bukan hal yang sulit bagi anda dan pasangan.

Nah, itu tadi informasi seputar konsepsi. Jika anda perlu lebih banyak informasi kehamilan agar lebih matang lagi sebelum menjadi seorang ibu, tips-tips yang tersaji disini mungkin bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *